8 Tip untuk Mengambil Foto Bagus
rafting kampung singkur

8 Tip untuk Mengambil Foto Bagus

Berikut ini 8 tips yang mesti Anda coba agar foto hasil jepretanmu terlihat bagus walaupun kamera ponsel yang Anda gunakan.

Dan silahkan Anda pun bisa mengaplikasikan sendri, misalnya foto-foto rafting kamu di bandung bersama gravity adventure. Barikut tipsnya, yuk dicoba!



Pikirkan dulu ponsel
Sebelum menggunakan gambar, lihat di ponsel cerdas Anda dan pastikan subjek utama Anda jelas dan tulisan apa pun, seperti tanda, dapat dibaca. Gunakan alat Periksa Teks Gambar jika Anda memiliki teks dalam gambar Anda.

Keep it simple
Anda tidak membutuhkan beberapa orang, beberapa alat peraga, dan pementasan yang rumit. Gambar yang paling efektif seringkali adalah yang paling sederhana, seperti close-up produk atau pelanggan yang puas.

Ikuti aturan pertiga
Subjek Anda harus lebih dekat ke kedua sisi, atau di sepanjang bagian atas atau bawah, bukan di bagian tengah. Ini adalah aturan pertiga. Pengecualian: Wajah bisa berada di manapun dalam bingkai.

Cobalah beragam perspektif
Campurkan hal-hal besar dan kecil dan ciptakan kontras yang menarik dengan perspektif yang berbeda. Misalnya, taruh subjek di dekat kamera dan yang lainnya di latar belakang.

Gunakan tata letak yang menarik
Gunakan tata letak yang menarik saat mengatur benda. Pertimbangkan untuk mengatur beberapa item dengan rapi untuk membuat desain yang menarik dan foto mereka dari atas.

Tambahkan focal point dan tekstur yang bervariasi
Saat menyiapkan foto Anda, pastikan Anda memiliki subjek di latar depan yang menyediakan titik fokus. Gunakan beragam tekstur yang membuat kontras yang menarik.

Cahaya dan bayangan membuat kontras yang bagus
Perhatikan pencahayaan pemandangan Anda. Terang terang dan dalam bayangan membuat kontras yang bisa membuat foto Anda lebih menarik.

Gunakan kombinasi warna yang menarik
Gunakan roda warna untuk membuat kombinasi warna yang menarik. Pilih warna pada sisi berlawanan dari roda, atau cobalah versi hangat dan sejuk dengan warna yang sama.
rafting kampung singkur