Tempat Wisata di Pangalengan
rafting kampung singkur

Tempat Wisata di Pangalengan

Pangalengan mempunyai sejuta pesona alam yang Indah. Disini kita bisa temukan banyak obyek wisata seperti rafting bandung diSitu Cileunca, Malabar, pemandian air panas Cibolang, perkebunan teh, serta banyak lagi obyek wisata yang lain. Menjelajahi alam di Pangalengan dapat kita kerjakan dalam satu lokasi yang sangatlah berdekatan, sama-sama terpadu, serta terkait pada wisata petualangan alam dengan atraksi menarik sepertioutbound, paintball, serta aktivitas yang lain. Jadi, Anda tidak butuh menghabiskan waktu, tenaga, juga biaya bakal lebih bersahabat.

Desa Lamajang

Bila di Ciwidey, ada Situ Patengan, di Pangalengan ada Situ Cileunca, juga perkebunan teh Malabar, wisata petik strobery, pemandian air panas alami, danraftingtentunya. Janganlah terlewat juga nikmati budaya Sunda setempat di Desa Lamajang.

Desa Lamajang populer dengan budaya kebiasaan Kampung Cikondang. Disini kita bisa nikmati seni budaya serta tersediahomestaysambil nikmati kuliner dari hasil pertanian serta peternakan orang-orang desa. Sebagian rumah kebiasaan Sunda berusia beberapa ratus th. masih tetap tegak berdiri di desa ini. Di Pangalengan ada seputar lima rumah kebiasaan Sunda yang umurnya kian lebih 300 th.. Rumah kebiasaan di Cikondang sekarang ini banyak diminati wisatawan yang suka pada wisata histori.

Di Cikalong juga ada satu rumah kebiasaan yang tiap-tiap Muharram senantiasa jadi tuan rumah penyelenggaraan upacara adat“Kukud Taun”. Dirumah kebiasaan Kabuyutan ada satu alat yang bernamagoong rentengyang di ketahui tinggal dua serta cuma ada di lokasi Pangalengan.

Rafting Bandung di Tempat Wisata di Pangalengan
Situ Cileunca

Di Situ Cileunca ada danau buatan yang di bangun pada zaman Hindia Belanda untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA) serta mensuplai keperluan pengairan, namun juga jadi magnet untuk pengagum berolahraga air seperti perahu tradisional, jetski, serta arung jeram (rafting). Di Palayangan mempunyai 14 jeram menantang yang pas untuk beberapa pengarung jeram pemula lantaran lintasannya tak beresiko serta arusnya tak terlampau kencang.

Perkebunan Malabar

Perkebunan teh Malabar ramai dikunjungi wisatawan, terlebih hari Sabtu serta Minggu. Perkebunan ini termasuk juga perkebunan teh tertua peninggalan Hindia Belanda. Disini kita bisa lihat bangunan-bangunan khas Belanda, termasuk juga sisa pabrik.

Makam Bosscha

Website makam Bosscha adalah salah satu histori peninggalan Hindia Belanda di Pangalengan. Seputar 9 km dari Desa Banjarsari, atau 3 km dari perkebunan Malabar di Leuweung Letik. KAR Bosscha yaitu arsitek serta pengelola kebun teh Malabar serta sangatlah kerasan tinggal Malabar. Bosscha memimpin perkebunan teh Malabar sampai wafat pada 26 November 1928. Pada awal mulanya dia minta bila wafat supaya dimakamkan diantara rerimbunan semak pohon teh di perkebunan Malabar.

Sambal Kencur

Makanan khas Sunda tentu bakal memanjakan lidah kita di beragam tempat makan di Pangalengan. Di Situ Cileunca kita bisa nikmati ayam bakar namun jika umumnya ayam bakar senantiasa di sajikan dengan sambal kecap, sambal kacang, atau sambal terasi. Nah, ayam bakar disini memakai sambal lain yang tidak kalah enak, yakni sambal kencur. Aroma khas kencur pada sambal sudah bikin rasa serta sensasi sendiri untuk lidah.

Itulah beberapa tempat wisata di pangalengan yang harus Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.
rafting kampung singkur